Akhirnya kini bisa bebas memilih nama akun di Google Plus

UFAQIH.blogspot.com - Sejak diluncurkan tiga tahun yang lalu untuk mengalahkan hagemoni jejaring sosial lain macamFacebook dan Twitter, Google+ hadir dengan serangkaian aturan yang cukup menyiksa. Tapi sekarang salah satunya dihapus oleh Google.
Jika di Facebook kita bisa dengan mudah menggunakan nama-nama samaran yang 'alay', tidak demikian halnya di Google+. Jejaring sosial yang satu ini menerapkan aturan yang mengharuskan penggunanya memakai nama tertentu, terutama nama asli.
Kebijakan itu sedikit melunak ketika penggunaanusername dari YouTube untuk di akun Google+ diperbolehkan. Akan tetapi hal ini tidak cukup memuaskan bagi para pengguna Google+ yang ingin identitas mereka dirahasiakan, Arstechnica (15/07).
Berbagai masalah lantas muncul akibat kebijakan Google itu. Misalnya, pada bulan Januari lalu, seorang wanita transgender pengguna smartphone Android salah mengirim pesan yang lantas muncul di akun Google+-nya, padahal pesan tersebut adalah SMS yang sifatnya personal.
Oleh sebab itu, Google+ meminta maaf akibat terkait kebijakan penamaan akunnya yang membingungkan. Aksi ini disusul oleh penerapan izin pembuatanusername sesuai yang diinginkan oleh pengguna.
Lalu akankah di masa depan Google+ bisa dipenuhi oleh nama-nama samaran atau bahkan username-username yang 'alay'?

0 Response to "Akhirnya kini bisa bebas memilih nama akun di Google Plus"

Posting Komentar